Senin, 06 Januari 2014



Definisi 4 Tokoh Tentang Perilaku Konsumen 

Menurut Loudon dan Bitta (1995)
            Mencakup proses pengambilan keputusan dan kegiatan yang dilakukan konsumen secara fisik dalam pengevaluasian, perolehan, penggunaan dan mendapatkan barang atau jasa.

·         Menurut Engel, Blackwell dan Miniard (1995)
            Pemahaman terhadap perilaku konsumen mencakup pemahaman terhadap tindakan yang langsung dilakukan konsumen dalam mendapatkan, mengkonsumsi dan menghabiskan produk dan jasa, serta termasuk proses keputusan yang mendahului dan mengikuti tindakan tersebut.

·         Menurut Hawkins, Best dan Coney (2007)
            Merupakan studi tentang bagaimana individu, kelompok atau organisasi melakukan proses pemilihan, pengamanan, penggunaan dan penghentian produk, jasa, pengalaman atau ide untuk memuaskan kebutuhannya terhadap konsumen dan masyarakat.

·         Menurut Schiffman dan Kanuk (2007)
            Merupakan studi yang mengkaji bagaimana individu membuat keputusan membelanjakan sumber daya yang tersedia dan dimiliki (waktu, uang dan usaha) untuk mendapatkan barang atau jasa yang akan dikonsumsi.
Kesimpulan :
            Perilaku konsumen merupakan Individu, Kelompok atau Organisasi yang mendasari konsumen untuk membuat pengambilang keputusan
REF : Dikutip dari Buku Perilaku Konsumen oleh Tatik Suryani (Yogyakarta, 2008)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar